Sunday, July 1, 2007

Ahli Geologi

Setelah sarapan di Mang Oyo, rombongan jalan lagi mencari tempat yang cocok buat foto session pagi2 dengan Imgar sang tuan rumah yang jadi penunjuk jalan.

"Nah, itu museum Geologi", kata Imgar waktu lewat di depan museum itu.

"Museum Geologi itu asik lo," Shasa langsung menimpali. "Kita bisa jalan2 sambil belajar.. ada tulang2 manusia purba, dinosaurus.. ada stalaktit, stalakmit... bla bla bla...." Dengan semangat Shasa bercerita sejenak. Yang lain mendengarkan dengan seikhlasnya.

....

Lantas waktu pulang dari karaokean malam-malam, mo balik ke hotel. Sebagian udah pada ngantuk, sebagian masih antusias merencanakan jadwal besok. Shasa udah merem nyender di pinggir. Sementara Farah masih sibuk mencari inspirasi untuk pemotretan besok.

Pas lewat lagi di depan museum Geologi, Farah langsung dapat ide, "Gimana kalo besok kita foto2 di museum Geologi!". Tidak ada jawaban, tapi juga tidak ada penolakan. Farah menyambung lagi dengan pertanyaan, "Geologi itu mempelajari apa sih?"...

Kontan Shasa langsung duduk tegak dari posisi tidurnya dan menjawab dengan penuh antusias.
"Geologi itu mempelajari tentang...."

"Deuuuuuuu!!.... yang ahli geologi", sambutan serentak buat Shasa.
Shasa pun tersipu-sipu...

4 comments:

Unknown said...

duhhhh .. kok masuk sini lagi siiihhh .. ugghhhh ..

si pipi said...

sungguh takjub ngeliat shasa yang sedang tidur, tiba2 terlonjak bangun dengan semangat Lang Ling Lung yang lagi dapet ide cemerlang :))

Anonymous said...

tampar ya Van !! .. ugh .. *aslinya mokal abieeezzz*

tapi gw tersadar kemudian waktu lo tereak .. ya ampun shasaaaaa .. :">

Anonymous said...

jadi apa bedanya GEOLOGI dan EKOLOGI, Sha..? :D

-imgar-