Sunday, July 8, 2007

Gom Semari

Gom semariga han jibe isseo
Appa gom eomma gom agi gom
Appa gom eun ddoongddoong hae
Eomma gom eun narsshin hae
Agi gom en ai gwiyeowo
Eusseuk eusseuk jarhanda


Itu adalah lagu Gom Semari, lagu anak2 berbahasa tagalog yang jadi salah satu lagu di sebuah serial drama Korea. Lagunya sebenernya lucu, tapi gara2 Made lagu ini menjadi trauma tersendiri buat mereka yang kemaren ikutan ke Bandung. Made pasang lagu itu, yang versi acapella dinyanyiin oleh seorang anak perempuan, sebagai alarm buat bangun pagi di hapenya.

Dan ketika pagi2 jam setengah lima, semua orang lagi pada terlelap dalam posisinya masing2... berbunyilah alarm itu....

Bayangin, di pagi2 yang sangat hening.. ruangan gelap tidak ada suara (kecuali beberapa dengkuran).. tiba-tiba saja ada suara anak perempuan menyanyikan sebuah lagu dalam bahasa yang aneh...

serem dong!...

Hampir semua yang di kamar itupun terbangun dan bertanya2, suara apa sih?.. tapi terus melanjutkan tidur lagi.

Dan itu belum berakhir, yang punya hape ternyata tidak terbangun oleh alarm itu!... Karena belum di-off kan, lima menit kemudian alarm itu berbunyi kembali!...
dan lima menit selanjutnya.. dan lagi...
sampai akhirnya semua menimpuki Made supaya bangun dan mematikan alarmnya.. :D

Waktu dicecar ngapain dia nyalain alarm kayak gitu, kalo tetep nggak bisa bangun. Made menjawab dengan cengengesan...

"Itu kan bukan buat bangunin gw lagi..
alarm itu buat bangunin nyokap gw..
Kalo nyokap gw udah bangun, baru dia yang naik ke atas buat bangunin gw..
hihihi..."


cerdas!!

2 comments:

Yayi said...

ya ampyuuuun... lagu itu... *trauma beratz*

Anonymous said...

wkkawkwkwk..
lucu dan menyeramkan.
gile aja..
kayanya gw juga bakal jadi salah satu korban yang ngibrit di keheningan itu..
serem2 gw bayanginnya..
tapi.. gw tetep suka lagu inih.
thx liriknya. ahirna dapet juga!

-maen2 ke blog gw ya- hehe.
*promosi*